Pages

Mengenal Sepintas seni beladiri Judo

Beladiri Judo merupakan salah satu beladiri yang populer yang berasal dari jepang, beladiri ini merupakan turunan dari beladiri Jujutsu / JiuJitsu (Beladiri para Samurai Jepang). Judo merupakan pengembangan modern dari beladiri yang secara turun temurun di pelajari oleh para samurai jepang (* catatan, bahwa samurai adalah orang yang di sewa para daimyo / penguasa wilayah untuk menjaga keamanan dan untuk tugas-tugas pengamanan). Jujutsu sendiri merupakan beladiri yang mengandalkan pertarungan tangan kosong,


belajar-beladiri-judo-jujutsu-jiujitsu





belajar beladiri judo jujutsu samurai jepang

pertarungan jarak pendek dan pertarungan dengan senjata pendek / pisau , dan jujutsu ini di desain untuk para samurai jika terjadi saat mereka tidak bisa menggunakan pedang mereka (entah karna jatuh, atau karna faktor lain ). Beladiri Judo di ramu oleh Profesor Jigoro Kano pada tahun 1882, Judo menekankan pada kuncian, jatuhan dan bantingan, meski di ajarkan juga pukulan dan tendangan, namun tidak menjadi fokus utama beladiri ini, sehingga beladiri ini mempunyai ciri khas tersendiri. 

Banyak cabang beladiri Jepang yang mempunyai awalan yang sama namun memiliki dua akhiran '-do' dan '-jutsu'. Bujutsu dan budo serta Kenjutsu dan kendo adalah beberapa contohnya. Perbedaan dasar dari kedua akhiran ini adalah '-do' berarti 'jalan' dan '-jutsu' yang artinya 'jurus' atau 'ilmu'. Selain itu dalam bela diri berakhiran '-do' biasanya lebih banyak peraturan yang tidak memungkinkan seseorang untuk terluka akibat serangan yang fatal, namun tidak demikian halnya dengan bela diri yang berakhiran dengan kata '-jutsu', misalnya di dalam kendo, hanya bagian tangan, perut, kaki, dan bagian bawah dagu yang boleh diserang, sedangkan kenjutsu membolehkan serangan ke semua bagian tubuh.
Secara umum, budo ('bu-' artinya prajurit) adalah pengembangan dari bujutsu yang telah disesuaikan dengan zaman sekarang (untuk olahraga, bukan berkelahi). Beberapa contoh bujutsu yang dikembangkan menjadi budo:
Jujutsu -> Judo
Kenjutsu -> Kendo
Aiki-Jujutsu -> Aikido
Kempo jutsu -> Kempo Do
Karate jutsu -> Karate Do
Battoujutsu/Iaijutsu -> Battoudo/Iaido


Buku tentang Judo tidak banyak beredar di indonesia, jadi buku ini meruapakan salah satu buku yang cukup sulit di dapatkan.

segera Call / SMS 085640271990 , buku beladiri Judo

untuk mendapatkan buku Beladiri Judo ini, dan KUNJUNGI facebook kami 
 juga untuk stock buku lain, SEGERA!, sebelum kehabisan

BUKU Mengenal Sepintas seni beladiri Judo
DIMENSI:14cmX20cm
KONDISI:BARU
HARGA: 85.000 (belum termasuk ongkos kirim)

No comments:

Post a Comment